Kamis, 27 Oktober 2011

Back Up Plan

Katanya, hidup itu harus selalu punya rencana cadangan...biar kalau rencana utama ternyata nggak sesuai harapan, kita nggak putus asa dan sudah tahu langkah selanjutnya mau apa...brarti kalo punya pasangan juga harus ada cadangan juga, jadi kalo pasangan utama nggak sesuai harapan nanti ada pasangan cadangan...*hihihi...abaikan*

Hari ini saya membuat serangkaian back up plan alias rencana cadangan...karena, seandainya rencana awal saya nggak berjalan sesuai yang saya impikan...saya nggak jadi galauers...terus nangis-nangis karena terpuruk...*lebay*

Back Up Plan #1
FULBRIGHT


Akhirnya selesai juga aplikasi ini saya kerjakan sampai tuntas. Biasalah...saya ini memang untuk urusan bikin aplikasi lamaran apaaa aja...selalu deket deadline...Dulu saya pernah mengirim aplikasi exchange ke Amerika (IELSP) h-1 pengumpulan...akhirnya gedebugan ke TIKI keburu-buru jangan sampe aplikasi ini ikut kloter pengiriman hari esoknya...Nah, berhubung saya di Jakarta dan kantor AMINEF di Jakarta, santai-santai laaah...Setelah aplikasi saya selesaikan...saya berangkat ke Plaza CIMB Niaga di daerah Sudirman...naik busway... Eeeeeeh sampe sana saya langsung down...di drop box aplikasi beasiswa Fulbright udah ada amplop menumpuk-numpuk... Yaaah semoga yang daftar Community College Initiative nggak banyak...Amiiiin...Beasiswa ini adalah kesempatan terakhir saya tahun ini, kalau nggak lolos, saya harus nunggu tahun depan untuk melamar beasiswa lagi...hiks....

Back Up Plan #2
TAKOYAKI


Hmm....kalau rencana utama saya nggak berjalan sesuai harapan. Saya mau balik Malang aaah...saya pengen fokus mengembangkan bisnis kuliner saya...yaaaa...mungkin MonZa belum bisa jalan, at least, saya ma adik punya rencana bikin usaha takoyaki. Nah...karena saya juga belom pernah makan takoyaki yang dijual di mall-mall Jakarta, akhirnya setelah pulang dari AMINEF, saya pergi tuh ke Mall Kelapa Gading untuk nyobain semua takoyaki yang dijual disana...kan ada beberapa tempat berbeda yang jual takoyaki...Semua gue jabanin dah...demi mengetahui rasa takoyaki itu seperti apa...Ternyata takoyaki sungguh simpel dan enak laah buat camilan...tapi, kalo dijual dengan harga 19 ribu rupiah di Malang dan cuma berisi 4 biji octopus ball (takoyaki) pertanyaannya adalah "Emang ada yang mau beli???"

Back Up Plan #3
MONZA
Karena saya sudah bertekad bulat ingin ada di industri ini, maka saya harus mencari banyak ilmu dan pengalaman di bidang ini...naaaah...saya pengen merealisasikan cafe Frenchtalian (French-Italian) saya MOnZa. Cumaa....karena konsepnya cafe dan makanan yang disajikan berkonsep fine dining, paling nggak bukan cafe ecek-ecek laaaah...., saya butuh partner dan juga modal yang besar untuk mengembangkan bisnis ini...ada yang berminat jadi partner saya???? hehehe.... atau jadi partner hidup juga boleh asal seiman dan kita sama-sama mau.... *mulai ngelantur*

Btw...hari ini saya beli bukunya Julia Child yang pertama "Mastering the Art of French Cooking" di Periplus. Mempelajari banyak ilmu di bidang culinary juga merupakan salah satu back up plan saya, kali aja saya bisa jadi guru masak someday...? Who knows?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polite comment and critic only