Minggu, 26 Februari 2012

The One with Ela’s Wedding

25 Februari 2012 mungkin merupakan hari paling berkesan bagi sahabat saya, Siti Nurlaela, atau biasa saya panggil Ela. Ela adalah sahabat SMA saya yang super jenius, cantik, dan baik hati...She’s a perfect woman bagi saya...seorang dokter, cantik, pintar, ceria dan bersemangat. Yang paling berkesan bagi saya adalah dia seseorang yang humble...kami bersahabat ketika kami kelas 1 SMA dan berpisah ketika Ela memutuskan untuk pindah ke kelas akselerasi.

Baguuuus......
Setelah lama kami nggak berjumpa, beberapa minggu yang lalu, Ela menelpon saya dan bertanya tentang alamat rumah saya (Saya kira dia mau main ke rumah...hahaha....) ternyata dia mau mengirimkan undangan pernikahannya...Alhamdulilah dan nggak nyangka juga...hahaha...dalam hati saya berkata beruntung sekali cowok yang mendapatkan si Ela.

Ela n Mas Dimas happily ever after
Tidak disangka juga...beberapa hari yang lalu, tepatnya sekitar hari Senin atau Selasa, Ela menelpon saya lagi dan meminta saya menjadi salah satu penerima tamu di pernikahannya...wow it was such a great pleasure...terlibat dalam moment penting sahabat saya adalah sebuah apresiasi pada persahabatan...and it means a lot to me...



Jeng....jeeeeeng.................hari H akhirnya dateng juga....Saya yang lama nggak ketemu Ela, pangling sama Ela yang makin cantik waktu di dandani jadi pengantin...She is really beautiful...benar-benar, waktu bisa mengubah seseorang yang dulu saya kenal kekanak-kanakan, suka menyanyi di WC (bersama saya) dengan suara kami yang sama-sama cempreng menjadi seorang wanita yang anggun...
Sebagai salah satu orang yang terlibat dalam pernikahan Ela...haha...jelas saya pasti akan di make-up dan honestly...saya benci make up...benci make up tebel dan apapun itu yang membuat wajah saya keliatan aneh...tapi demi Ela...I did that...meski, saya merasa kayak emak-emak (perasaan saya aja sih). Nih saya pasang foto saya kemarin malem...(sumpah saya nggak pede sebenernya)

koyok emak-emak... (T_T)
(Pertanyaan para juru rias yang bikin sebel : "Mbaknya kapan nyusul Ela? Udah ada calon?")
Di setiap undangan pernikahan, satu hal lain menarik bagi saya adalah makanan...Bukan karena saya maruk pengen makan semua makanan yang dihidangkan...tapiii karena someday saya pengen punya catering besar, jadi saya pengen menambah referensi saya daaaan....catering yang kemarin dipake adalah Sonokembang...catering ter-sip di Jawa Timur...baksonya lo enak, capjaynya enak, nasgornya enak....sayangnya nggak sempet ngicipin semua....
Pernikahan Ela kemarin bisa saya acungi jempol 4 karena dari semua elemen bisa dibilang bagus dan elegan...dekorasinya baguuuus...bunga-bunganya baguuuus...makanannya enaaak....lagunya siiip weees (lagu kesukaan saya banyak yang diputer)...saat itu saya sempat berpikir, pasti seperti inilah Ela memimpikan hari pernikahannya waktu dia kecil dulu...and her wedding dream come true...




Itu mbak Wati ma mbak Uul...cantik-cantik ya mereka...btw lengenku kok gede kakehan maruti laos...hmmph

Katanya...anak cewek selalu memimpikan hari pernikahannya kelak...entahlah, saya termasuk orang yang nggak pernah memimpikan hari saya akan seperti apa...hahaha....karena impian saya bertahun-tahun ini adalah hanya belajar bikin kue di Le Cordon Bleu...pake seragam chef... Salah satu sahabat saya, Mera, bahkan telah memiliki banyak referensi untuk pernikahan impiannya...saya senang mendengarkannya bercerita tentang pernikahan impiannya itu...dan now I start to think about it too...meski kedengarannya konyol dan memalukan bagi saya untuk memikirkan hari itu...hahaha
My wedding day is gonna be like :
Makanan (lagi-lagi makanan) harus better than the best...I am caterer, and food is gonna be my number one priority on my wedding day...makanannya itu ada tom yam, bakso, dim sum, gado-gado...hahaha...gak matching dan yang jelas ada french pastry + indonesian pastry (kayak di bidakara)...yeey...aku bakal bikin macaron tower...atau croqembouche (mboh ngene tah tulisane...lupa...). Yang jelas tamu yang diundang bakal bilang “the food is awesome!!” hahaha....
Lagu yang diputer harus yang romantis kayak Glory of Love, My Valentine, Lucky (“lucky I’m in love with my bestfriend...(^_^)), Forever, I Finally Found Someone...lagu Avenged Sevenfold coret dari list......hahaha....Ngko bojoku wajib nyanyi kayak Mas Dimas yang nyanyi buat Ela kemarin.
I like white...jadi bunganya harus serba putiiih....dan warna dekorasinya adalah putih and gold...I like that...
Udah sekian dulu ngayalnya...haha...silly trimbil...saya yakin temen-temen cewek saya yang tahun ini melepas masa lajang udah memikirkan detail hari pernikahan mereka nantinya seperti apa...daripada saya kebanyakan ngayal hal yang belum terpikir di benak saya dalam tahun ini...lebih baik kembali ke dapur...dan masak ayam laos...
Oh iya...satu hal yang nggak pernah dikhayalkan para cewek-cewek adalah
Berapa angka nol yang akan tertera di tagihan-tagihan setelah hari H...

Selamat berkhayal
Love
Astri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polite comment and critic only