Minggu, 21 Agustus 2011

My Massive Days, Day 1 - Slebor dan Sushi

Lebaran sebentar lagi...pikiran udah ada di Malang melulu... seminggu sebelum lebaran masih banyak yang harus kuselesaikan...dan beberapa hari ini, sejak Jumat kemarin adalah hari-hari 'gedebugan' ku...hehehe....

Jumat sore, berencana ke Depok, ke rumah Papa di Depok untuk menyelesaikan urusan lamar melamar beasiswa Australia Development Scholarship untuk program Master...sebenarnya aku pengen ngambil Master of Gastronomy..hihihi...terus terang kadang aku juga masih belum yakin apa ini yang kupengen...tapi Papa bilang coba aja, kali ja bisa dapet dan ketika udah disana (Aussie) bisa menemukan banyak pengetahuan dan pengalaman seputar culinary. Okee.....

Tapi, rencana berubah karena aku mau nyambangin Tanteku di Cileduk...Tante Dewi tercinta... dan dijemputnya aku di Masjid Agung Al Azhar Senayan. Tante Dewi harus menyelesaikan beberapa urusannya di Pondok Indah Mall (PIM) dan aku menemani Tanteku.......Eeh....setelah urusan selesai, Tante ngajakin aku ke salon Irwan yang terkenal jadi salon jujugan para artis...kukira tante mau potong rambut, tapii ternyata....Tante Wi mau motongin rambutku di hair stylist langganannya, Andy...yang udah kerja di Salonnya Irwan bertahun-tahun lamanya.
Tantenya Trimbil, Tante Wi yang cantik

Entahlah, potong rambut bagiku adalah momen menegangkan, karena tiap kali aku potong rambut di Jakarta. Aku selalu was was ma tukang potongnya, dan dua kali aku potong rambut di Jakarta berakhir dengan penyesalan mendalam akibat SALAH POTONG....Huaaa.....tapi kali ini... wiii.... bener kata Tante Wi, aku pasti keluar salon dengan senyam-senyum...hihihi...meski rambutku dipotong pendek, tapi berkesan feminin...and I LOVE THAT...I love the hair cut but did't love the bill....hehehe.....(Terima kasih tak terhingga Tanteku, atas pengalaman potong rambut hari ini)


Setelah potong...akhirnya waktu berbuka tiba...dan Tante Wiii ngajakin aku ke tampat makan favorit kita. SUSHI TEI....

Sushi Tei Pondok Indah

Salah satu restoran sushi yang digemari di Jakarta adalah Sushi Tei...di restoran itu kita bisa memilih mau duduk di sushi bar atau di meja biasa. Perbedaannya, kalo di sushi bar, kita bisa ngambil-ngambil sushi di ban berjalan...hii seneng banget ngeliat sushinya muter-muter di depan sushi bar dan kita bisa langsung comot comot...
Nah ini sushi bar-nya..Btw, chef sushinya cakep-cakep lho...(^_^)

Waktu itu jam 5 sore dan kita udah nulis nama di antrian. Antriannya panjaaaang banget...buju buneee kita ngantri hampir 2 jam....waktu berbuka jam 6 malah makin padeet pengunjung...alhasil kita harus nungguin giliran sampe jam 7 malem. Kita pesen tempat di sushi bar, akhirnya harus di table biasa karena sushi bar nya full....fiuuuuuh.....

Akhirnya kita langsung mesen membabi buta, Tante wi pesen crispy roll 2 piring, salmon salad 1 mangkok, salmon sashimi 1 piring, aku ngambil 2 piring sushi fusion entahlah namanya apa dan kita berhasil minum bergelas-gelas ocha dingin...Sampai mabok sushi....



Hal yang paling kusuka dari makan bareng Tante Wi adalah...sesi makan sambil curhat... di kota yang jauh dari orang tua dan jauh dari sahabat-sahabatku... tempat curhat adalah Tante Wi. So, sambil curhat selalu sambil makan...hmm...artinya jangan sering-sering curhat, curhat bisa menyebabkan kegemukan...hihihi...

Akhirnya pulang ke Cileduk sampai dirumah jam 12.00 malem...gue bener-bener jadi warga Jakarta

Alhamdulilah, ketika aku jauh dari keluarga dan rumahku. Ada keluarga lain yang selalu membahagiakan aku lahir dan batin di Jakarta....

Alhamdulilah....

The End of Massive Day 1

Jakarta, 19 Agustus 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polite comment and critic only