Senin, 22 Agustus 2011

My Massive Days, Day 2 : Xiao Po, Onde-Onde dan Beasiswa ADS

Kadang, ketika sedang banyak waktu luang, nggak ada pekerjaan yang bisa dilakukan akibat semua pekerjaan yang bisa dilakukan udah diselesaikan semua. Tapi,
sewaktu kita sedang dihimpit waktu. Rasanya waktu berjalan sangat cepat dan seakan selalu kurang bagi kita untuk bisa menyelesaikan satu pekerjaan.

Sabtu, 20 Agustus 2011
was my massive day

Aku harus pergi ke Depok dan menginap di rumah Papa karena aplikasi beasiswa ADS yang deadlinenya tanggal 26 Agustus 2011 belum diselesaikan dan diperiksa oleh Papa. Padahal masih banyak isian yang kosong atau isian yang kutulis dengan pengawuran tingkat tinggi. Jadi tugas pertama adalah menyelesaikan aplikasi beasiswa plus proposal research... Papa emang jago urusan research karena Papa adalah peneliti. Tanpa dorongan dan support Papa sepertinya nggak mungkin aku bela-belain beasiswa master sampe sebegitunya. Tugas #1

UoW, sekolah Pak Dekan Gugus Irianto dulu...
UoW
University of New South Wales, pilihan kedua




Disaat kita sedang banyak pekerjaan, maka yang sering terjadi adalah munculnya tugas-tugas baru yang sama pentingnya. Tiba-tiba jumat sore, si Emak nelpon aku dan bilang kalo Bude Dina mau pesen onde-onde buat hari minggu sebanyak 150 biji, seharga 1500 Rupiah. Nah lo, sapa yang mau nolak proyek onde-onde segitu? Selain juga memenuhi permohonan Tante Dina, kalo aku berhasil bikin onde-onde yang oke, aku bakal bisa mempromosikan onde-ondeku disini. Rencananya aku akan bikin isian kacang hijaunya di Depok hari Sabtu, dan besok pagi-pagi aku langsung pulang ke Rawamangun dan nyelesaiin pesenan Onde. Tugas #2

Onde-onde nya Trimbil...Bagus ya?
Nah, ketika ada beberapa tanggung jawab yang harus dilakukan sekaligus, biasanya disisipi ma godaan. Eh, si Ketua Aji dan Papa ngajakin nonton Kung Fu Panda jam 3 sore, padahal aplikasi belum selesai dan isi onde-onde belum dibuat. Malahan saat itu belum nemu kacang hijau kupasan. Ketika nemu kacang hijau kupasan di Hypermart, harganya kok 2 kali lipat dari yang di pasar. Haiiiih...biar wis. Karena keburu nonton kungfu panda, kacang ijonya aku rendam di baskom (sampe bela-belain beli baskom segala). Jadi selama nonton Kung Fu Panda aku merendam kacang hijau di mobil, karena prosesnya memakan waktu 2-3 jam untuk merendam. 
Godaan #1 Nonton Kung Fu Panda

Kungfu Panda 2...Luuuucuuuu

Xiao Po - Mirip si Tambun
 Sepulang nonton ada godaan lagi, yaitu buka puasa di luar. Kita berlima akhirnya memutuskan untuk makan di Sate Khas Senayan waktu berbuka dan sampai di rumah pukul 8 malem. Huaa...
Godaan #2 Makanan

Sampai Depok.....
Ngerjain isi onde-onde sampai jam 10.30 malem dilanjutkan dengan menyelesaikan aplikasi lamaran ADS sampe jam 00.30

Dan aku memiliki 2 asisten untuk meng-under-under kacang hijau (sebenarnya ada 3) yang pertama adalah Dr. Teguh Triono, peneliti puslit LIPI dan yang kedua adalah pejabat BUMN, Ketua Aji Prasojo. Kapan lagi bisa memerintah para pejabat penting.... Asisten ketiga ngambil cuti karena bayinya udah mengantuk...hihihi

Asisten #1 Papa Teguh
Asisten #2 Ketua Aji
Asisten #3 Tante Iin


Benar-benar tantangan di bulan puasa yang cukup melelahkan

Love

Astrimbil

Btw ini aku dan gigiku 2 tahun yang lalu.
Bentar lagi kawatku mau dilepaaaaas....Horeee


1 komentar:

  1. hehe, lucu juga ceritamu Trie...
    *salut dah, sukses buat beasiswa mu :)

    BalasHapus

Polite comment and critic only