Senin, 05 Maret 2012

The One with Trimbil’s English is a Disaster


Otak, harus diasah terus supaya nggak tumpul (baca : gomik) sedangkan lidah harus dipakai untuk melisankan supaya nggak kelu...Otaknya Trimbil udah lama nggak dipakai mikir pelajaran, terutama pelajaran bahasa Inggris, dan lidahnya Trimbil pun udah lama nggak dipakai ngomong bahasa inggris...hasilnya adalah bencana...

Hari ini, saya mengambil les writing dan grammar bahasa inggris dengan ‘kakek’ guru yang sakti mandra guna...Mas Sigit Priyo Utomo...hohoho...Mas Sigit adalah guru IELTS saya waktu di IDP dan saya sangat menyukai gaya mengajarnya yang serius tapi santai...bercanda tapi terarah...meski kali ini jujur saja saya 100 kali lebih nervous dari dulu soalnya otak saya yang gomik ini hanya berisi ilmu makanan dan cost accounting...ahahaha....untuk kedua hal itu, sampai sekarang saya masih mengasah ilmu saya hari demi hari...

Tujuan saya belajar lagi adalah untuk memperbaiki aplikasi Endeavour Award saya tahun ini, at least saya berusaha lebih untuk beasiswa tahun ini...misalkan nggak diterima lagi...ya nyoba lagi lah tahun depan. Menabung untuk test IELTS lagi...tak ada give up untuk urusan belajar memasak...meski ketika menjalankan katering sebenarnya yang lebih terasah adalah ilmu ekonomi saya, soalnya masak hanya berkaitan dengan teknis, yang njlimet adalah manajemennya sehingga proses produksi masakan itu menjadi efisien dan menebalkan dompet saya yang sekarang melompong...hohoho...

Saya mengambil les ini seminggu sekali selama 1,5 jam per pertemuan dengan kakek di depan perpus UB...hahaha...mentang-mentang kampus sendiri sampai lulus pun masih memakai fasilitas kampus...babahno sing penting aku pinter...dan di awal pelajaran tadi kaki saya gemetar, ahahaha, soalnya lidah saya kagok ngomong bahasa inggris, grammar saya ilang semua...hadu rumpik nista pokoknya...

Walhasil...sesuai hobby kakek menyiksa saya dengan tugas, wkwkwk.... dan sesuai tujuan saya belajar...mulai minggu ini saya punya tugas alias homework, dan tugas paling menyenangkan (hmmph....) adalah writing...herannya adalah, saya suka membaca tulisan-tulisan dalam bahasa Inggris (buku masak, majalah ato buku cerita) tapiii mengapakah Tuhan, otak saya begitu lemot kalo disuruh mengarang bahasa Inggris??????

Terus sempet mikir...jangan2 kalo sekarang disuruh ambil ITP TOEFL hasilnya bisa dibawah 500....krik krik krik....kehabisan harga diri lagi deh...

I wish I were Quint, gak perlu blajar, tinggal jaga toko dan tidur di laci uang
Salam Lemot Nista
Trimbil

1 komentar:

  1. Astriii,,,,,kucingmuuu,,,,lucuuuu....
    *kangen nguyel2 yang berbulu2

    BalasHapus

Polite comment and critic only