Sabtu, 24 September 2011

The Notebook

The best love story I've ever seen...


diperankan oleh Ryan Gosling dan Rachel McAdams film ini bersetting tahun 1940-an saat perang dunia kedua, sebuah epic love story yang bikin nangiiiiis...

Pokoknya inti ceritanya ituuuu :
si Allie dan Noah ketemu pas masih ABG, pas summer si Allie yang kaya main ke kampung si Noah. Nah dari situ awal mereka bercinta-cinta monyet an. Yang paling bikin terharu itu pas si Noah ngajak si Allie ke sebuah rumah kosong di deket danau. Terus disitu dia berjanji ke Allie kalo suatu hari dia akan hidup bersama Allie di rumah itu.

Habis itu mereka putus, karena ortu Allie ngajak Allie balik go home, ortu Allie kaya sedangkan Noah itu miskin (tapi ganteng). Biasa, para ortu nggak setuju ma hubungan mereka berdua.

Noah menyesal udah memutuskan hubungan dengan Allie, dia akhirnya nulis surat selama 1 tahun alias setiap hari selama 365 hari. Dia dan Allie nggak tahu kalo surat-surat itu selama ini disembunyiin ma Ibu Allie. Nah, seiring berjalannya waktu, Noah jadi tentara dan ikut perang ke Eropa sedangkan Allie jadi suster. Si Allie nemu pacar baru, tentara juga. Sedangkan Noah, masih setia menjomblo. 

Tujuh tahun berlalu

Allie udah mau married, sedangkan Noah pensiun jadi tentara (mungkin perangnya udah selese...hehe...) terus dia beli rumah yang dulu dia janjikan untuk ditinggali dia dan Allie. Dia renovasi rumah itu sendiri, sampe rumah itu jadi buaguuuuus....Nah, sebelum hari H weddingnya, Allie baca koran yang memampang foto Noah dan rumahnya itu. Allie memutuskan sebelum menikah dia akan ke Seabrook, nyariin si cinta sejatinya, Noah. 

Terus ketemulah mereka

Nah adegan yang kusuka itu pas mereka ketemu terus bla bla bla mereka naik perahu di danau yang buanyak angsanya. Habis itu ujaaaaan....dan Allie marah ke Noah kenapa dulu mereka putus.

Nah lo...

si Noah bilang, waktu itu lo aku kirim surat ke kamu selama setahun
"It wasn't over for me. It still isn't over."
kata Noah...

Huiiik........

Besoknya, ibu si Allie dateng dan dia nyari Allie. Ibu Allie bilang kalo si Lon dateng ke Seabrook, Lon itu tunangan Allie. Nah, ibu Allie pas itu minta Allie untuk membuat keputusan yang tepat. Pilih Noah atau pilih Lon. Ibu Allie juga cerita tentang masa lalunya, si Ibu itu juga dulu cinta ma tukang kayu miskin sebelum menikah ma ayah Allie. Hampir sama lah sama keadaan Allie. Harus milih yang kaya atau yang melarat. Tapi ibu Allie milih ayahnya yang kaya.

Ibu Allie bilang dia harus membuat pilihan paling baik

dan Allie memilih

Noah
Ryan Gosling wajahnya teduh dan menyejukkan...hmm...matanya kaya mata seseorang...

Wis pokoknya film ini baguuus...dan aku menangiiiis termehek-mehek pas liat, biar menghayati ceritanya, disarankan tidak menonton bersama orang-orang yang berisik dan suka komen. Seperti Pamanku, Ketua Aji dan Adikku si Nduti...jadi nggak menghayatiiii....sebeel....mending nonton ma kucing daripada mengajak dua orang tidak romantis itu menonton bareng aku...


This is the best love story I've ever seen

dan menginsipirasiku untuk menulis sebuah cerita cinta berjudul

Heaven on Kitchen

Hehehe....You should watch this movie... Fully recommended

-Hugs & Love-
Trimbil



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polite comment and critic only