Selasa, 03 Maret 2015

Refleksi




Tahun ini...adalah tahun yang dibuka dengan peristiwa yang sangat berat buat saya...bisa dikatakan bencana terbesar buat hidup saya pribadi...ya saya sendiri...nggak menyangkut pautkan keluarga atau keluarga besar meski mereka selalu bersedia support saya apapun keadaannya...

Mengerjakan sebuah project besar yang cost-nya lebih besar daripada benefit yang saya peroleh, beban mental karena kewajiban menumpuk, beban psikis karena saya bertekad harus bisa menyelesaikan kewajiban saya sendiri...all by myself...saya hanya berharap Allah lah yang akan memberikan saya jalan dan rejeki yang barokah tentunya...

Kadang, ketika malam hari, semua sudah tidur...pikiran-pikiran itu seliweran di otak saya, sambil geser2 hape liat sosmed, buka internet, mikir, mlongo...selalu kata yang ada dalam benak saya adalah

Seandainya

Seandainya nggak saya ambil project sialan itu pasti tidur saya lebih nyenyak...
Seandainya nggak saya kerjakan project itu pasti saya bla bla bla....

Nasi sudah jadi bubur, singkong udah jadi lemet...

Semuanya nggak bisa saya kembalikan, waktu nggak bisa diputar... 

Meski kewajiban saya tidak sebesar kewajiban taipan properti...bagi seorang saya yang jarang  punya cicilan sana sini kecuali cicilan kulkas afex...keinginan untuk segera melunasi kewajiban itu sangat kuat...

Setiap hari, saya berusaha menyingkirkan pikiran-pikiran negatif yang memadamkan semangat saya...

Mungkin inilah cara Allah mendidik saya supaya lebih berani dan tegas sebagai pengusaha
Mungkin inilah jalan Allah supaya saya didepannya tidak gampang ditipu orang
Mungkin inilah cara Allah mengingatkan saya supaya lebih bertakwa, karena kalo saya dilenakan dengan kenyamanan, mungkin saya lupa cara bersyukur
Mungkin inilah cara Allah mengabulkan keinginan saya untuk tinggal di Malang, karena kalo saya nggak berusaha sekeras ini untuk AFEX, mungkin saya harus migrasi ke suatu tempat
Mungkin inilah jalan Allah untuk saya supaya bisa pindah sekeluarga ke Ostrali karena diterima di Le Cordon Bleu (ngarep.com)

Dengan cara ini saya merefleksikan semua yang terjadi di hidup saya beberapa bulan terakhir...mungkin saya terlalu ambisius dan serakah, mungkin saya terlalu cepat menyerah dan berprasangka buruk...banyak pertanyaan yang jawabannya harus saya selesaikan sendiri.

Alhamdulillah keluarga saya selalu menyemangati saya...sekaligus teman-teman dan sahabat selalu memberi dukungan moral...terima kasih semuanya...

Overall...meski tahun ini terasa sangat sangat membebani saya...

Every cloud has its silver lining...(kata buku EF)

I put my trust on Allah...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polite comment and critic only